Bisnis itu bukan Berdagang

 

Hasil gambar untuk sukses

Berbisnis dengan berdagang itu berbeda? kok bisa ya, padahal kan sama-sama menggunakan sistem berdagang.

 

Lalu dimana perbedaannya?

 

Perbedaannya adalah terletak pada sistem.

 

Kenapa pemilik perusahaan rela keluar modal besar-besaran? karena dia sedang membuat sistem. Jika sistem jadi dan teruji  maka dia bisa menikmati keuntungan y6ang tidak terbatas.

Kenapa orang rela membayar puluhan juta hingga milyaran hanya untuk sebuah bisnis Franchise? karena ia yakin dengan sistemnya yang akan memberikan ia keuntungan pada bisnis yang dijalaninya walaupun tidak sedikit juga yang akhirnya gulung tikar.

Baik, sahabat. sedikit ilustrasi saja

Jika berdagng lebih fokus dan menitikberatkan pada hasil secara langsung atau jangka pendek, maka beda ceritanya dengan berbisnis, karena berbisnis memiliki sistem dalam jangka panjang yang mana apabila sistem itu berhasil dan teruji maka ia akan menikmati keuntungan yang tiada batas.

Itulah kenapa 20% orang kaya mampu menguasai 80% perekonomian negaranya karena dia memiliki sistem dan minsed yang baik dalam jangka panjang. Sedangkan 80% warga biasa memperebutkan 20% perekonomian karena lebih menginginkan hasil yang cepat dan instan.

Ingat strategi dalam sebuah marketing harus baik dan benar, tidak serampangan, ogah-ogahan dan setengah-setengah tanpa dukungan manajemen yang profesional, sehingga bukan keuntungan yang didapat melainkan badai yang dituai. Jangan berfikir keuntungan yang besar dalam waktu dekat tapi mulai jalankan segala prosesnya dan lakukan perbaikan pada manajemen tidak perlu tergesa cukup tanamkan minset pada diri kita ” segera bertindak” bukan “tergesa-gesa”.

Nah, di HNI kita tidak perlu susah susah bikin sistem,

tidak perlu susah susah menyiapkan produk

dan tidak perlu membayar puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah.

Karena yang hanya perlu kita lakukan adalah cukup Follow The System, Follow The Succes Leader maka insyaallah ki8ta juga akan meraih kesuksesan tak terbatas dan insyaallah penuh barokah karena bisnis yang kita jalankan adalah Bisnis Halal sesuai Syari’ah.

Sebagaimana Firman Allah dalam surat Al Baqarah: 172-173

اأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَاشْكُرُوا لِلَّهِ إِنْ كُنْتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ))172((إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالدَّمَ وَلَحْمَ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ بِهِ لِغَيْرِ اللَّهِ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَلَا عَادٍ فَلَا إِثْمَ عَلَيْهِ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ (173)
Artinya : Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Ingat dalam memulai bisnis yang paling utama adalah keuletan dan sebuah keberanian.
Berani memulai, tekun menjalankan maka hasil akan mengikuti.
 Ayo kita bangun ekonomi syariah, ayo kita bangkitkan perekonomian islam kembali seperti pada zaman Rasulullah.
  Berbisnis itu bukan sesuatu yang menakutkan tetapi menguntungkan.
Ayo sukses bersama HNI..
Ayo selamatkan generasi insan Rabbani
Mulai dari diri sendiri
Mulai dari sekarang
“Let’s do it
Just do it
To do it”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s